• info@sman2-jkt.sch.id
  • 021-6294318
News Photo

MPLS

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah kegiatan pertama peserta didik baru di sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah. MPLS dilaksanakan dalam jangka waktu tiga hari pada minggu pertama awal tahun pelajaran.

SMAN 2 Jakarta mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2023/2024 pada 12-14 Juli 2023 dilingkungan SMAN 2 Jakarta. Tercatat ada 252 calon siswa yang dinyatakan diterima di SMAN 2 Jakarta dan mengikuti kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungkan Sekolah) yang kegiatan tersebut diawali dengan Upacara Pembukaan di lapangan SMAN 2 Jakarta. Kegiatan dibuka oleh Setianingrum M. Pd selaku Kepala Sekolah.

Adapun cangkupan materi selama MPLS sebagai berikut:

1. Pengenalan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) SMAN 2 Jakarta;

2. Ekosistem SMAN 2 Jakarta;

3. Bagaimana cara belajar yang aktif;

4. Merdeka Belajar dalam hal Etika dan Adap Belajar;

5. Profil Pelajar Pancasila;

6. Tata Tertib Siswa;

7. Pola Hidup Bersih dan Sehat oleh Puskesmas Taman Sari;

8. Pendidikan Baris Berbaris;

9. Pengenalan lagu-lagu Wajib dan Nasional;

10. Pembinaan Kegiatan Keagamaan sesuai Kepercayaan Perserta Didik Baru;

11. Anti Bullying dan Tawuran Pelajar oleh Kepolisian;

12. Pengenalan Kegiatan Ekstrakulikuler dan Sub Organisasi di SMAN 2 Jakarta

Rangkaian kegiatan MPLS ditutup oleh Sri Misyani S.Pd selaku Wakil kepala Sekolah Bidang Kesiswaan. Kegiatan MPLS diharapkan dapat menumbuhkan semangat peserta didik baru agar semakin termotivasi dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan pembelajaran di SMAN 2 Jakarta.

Share This News

"Barangsiapa tidak mau merasakan pahitnya belajar, ia akan merasakan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya." - Imam Syafi’i