• info@sman2-jkt.sch.id
  • 021-6294318
News Photo

Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar

Untuk mendorong pelajar Indonesia terutama diwilayah Jakarta Barat mengembangkan serta mengkreasikan kemampuan mareka dibidang seni, Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Barat mengadakan kegiatan Apresiasi dan Kompetisi Seni bagi Pelajar yang diselenggarakan pada tanggal 24 hingga 27 Juli 2023. Kegiatan tersebut diramaikan dengan berbagai kategori tingkat pelajar mulai dari tingkat TK, SD, SLTP, hingga SLTA dengan cabang yang diperlombakan yaitu Seni Tari, Menggambar, Paduan Suara, Vocal Group dan Musikalisasi Puisi. Kegiatan tersebut diadakan di Gedung Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB) KH. Usman Perak, Jakarta Barat.

Dalam rangka memeriahkan kegiatan tersebut, SMA Negeri 2 Jakarta mengikuti cabang lomba Vocal Group dan Musikalisasi Puisi. SMA Negeri 2 Jakarta mengirimkan 22 peserta didik yang didampingi oleh Jordy Mesakh M.Pd selaku Pembina kegiatan ekstrakurikuler Constellation of Music (COM) dan Stefaldo sebagai pelatih. Kontigen SMA Negeri 2 Jakarta berhasil meraih Juara II dalam cabang lomba Vocal Group. Dengan ini SMA Negeri 2 Jakarta berhak mengirimkan kontingennya maju mewakili Jakarta Barat ketingkat Provinsi DKI Jakarta pada waktu mendatang. Adapun prestasi lainnya dari cabang lomba Musikalisasi Puisi yang juga berhasil meraih Juara II Harapan.

Sebagai apresiasi atas hasil yang diraih, SMA Negeri 2 Jakarta melalui Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan melakukan penyerahan piala secara simbolik oleh Bu Sri Misyani. Penyerahan tersebut dilaksanakan setelah Upacara Bendera pada 31 Juli 2023 bertempat di Lapangan SMA Negeri 2 Jakarta. Melalui apresiasi tersebut, diharapkan dapat memberikan dorongan serta motivasi terhadap peserta didik lainnya untuk meraih prestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

SMA Negeri 2 Jakarta memiliki segudang prestasi dalam bidang Seni baik itu Seni Musik, Seni Rupa, Seni Teater, Seni Desain, dan sebagainya. Hal ini membuktikan bahwa baik Guru, Karyawan, serta Peserta Didik SMA Negeri 2 Jakarta memiliki apresiasi yang baik terhadap seni. Kehidupan seni dilingkungan SMA Negeri 2 Jakarta masih bertahan dan terus berprestasi hingga kedepannya.

Share This News

"Barangsiapa tidak mau merasakan pahitnya belajar, ia akan merasakan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya." - Imam Syafi’i