• info@sman2-jkt.sch.id
  • 021-6294318
News Photo

LDBI

Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) merupakan lomba debat yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dengan tujuan agar siswa-siswi di Indonesia dapat menunjukkan bakat mereka dalam bidang debat berbahasa Indonesia. Kompetisi ini diadakan untuk jenjang Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) dan sederajat ini akan memasuki tahap final pada Rabu, 3 Agustus 2023 dan bertempat di Universitas Pembangunan Jaya. Selain itu, LDBI pada tahun ini merupakan gelaran pertama secara luring setelah sebelumnya diadakan secara daring akibat pandemi covid-19.

Untuk memeriahkan lomba tingkat nasional tersebut, SMA Negeri 2 Jakarta mengirimkan 2 orang perwakilannya yaitu Salsabila Susanto dan Amanda Natasha untuk maju dalam gelaran tahun ini. Mereka berdua dipilih untuk mewakili sekolah karena memiliki prestasi gemilang dalam beberapa lomba debat. Tentunya kontingen SMA Negeri 2 Jakarta tersebut tidak berjalan sendirian, mereka berdua dibimbing dibawah arahan pelatih ekstrakurikuler debat yaitu Fransiskus Xaverius Claudius dan dalam binaan Sri Handayani S.Pd.

Kontingen SMAN 2 Jakarta tersebut mendapatkan hasil yang memuaskan yaitu berhasil maju mewakili DKI Jakarta untuk berlaga dalam tingkat nasional. Didampingi langsung oleh kepala sekolah SMA Negeri 2 Jakarta, Setianingrum M. Pd, team DKI Jakarta sebagai oposisi harus puas diurutan runner up setelah mereka harus mengakui kemenangan dari team Kalimantan Timur. Kendati demikian, kontingen SMA Negeri 2 Jakarta yaitu Salsabila Susanto berhasil menjadi pembicara terbaik ke-VIII dan Amanda Natasha berhasil menjadi pembicara terbaik ke-III dalam gelaran tersebut.

Sebagai apresiasi atas pencapaian mereka, SMA Negeri 2 Jakarta melalui kepala sekolah dan wakil bidang kesiswaan membacakan prestasi tersebut dalam pengumuman setelah upacara pada 21 Agustus 2023 di lapangan SMA Negeri 2 Jakarta. Selain itu, kepala sekolah SMA Negeri 2 Jakarta turut memberikan hadiah kepada mereka berdua. Diharapkan pada gelaran berikutnya SMA Negeri 2 Jakarta dapat mempertahankan bahkan melebihi prestasi yang sudah diraih saat ini dan mampu mendorong siswa-siswinya untuk berprestasi lebih lagi

Share This News

"Barangsiapa tidak mau merasakan pahitnya belajar, ia akan merasakan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya." - Imam Syafi’i