• info@sman2-jkt.sch.id
  • 021-6294318
News Photo

LDKS OSIS

Jakarta, 10 September 2023 - SMA Negeri 2 Jakarta mengadakan Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang diadakan pada tanggal 8-9 September 2023. Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam rangka meningkatkan kualitas siswa/siswi dalam hal kepemimpinan, pengembangan karakter, serta memperkuat rasa solidaritas di antara siswa-siswi SMA Negeri 2 Jakarta.

Kegiatan LDKS ini ditujukan kepada calon pengurus MPK/OSIS periode 2023-2024 serta 20 siswa/i kelas 10 yang mewakili 5 sub-organisasi di SMA Negeri 2 Jakarta. Dengan tema "HIKE: Journey to the Future," kegiatan ini bertujuan untuk membangun kepemimpinan yang bertanggung jawab, memperkuat profil pelajar pancasila, dan mengembangkan kemampuan berorganisasi.

Pada hari pertama, kegiatan dimulai dengan apel pembukaan yang didalamnya terdapat  kata sambutan dari wakil kepala sekolah bidang kesiswaan. Selanjutnya, para peserta menerima materi tentang kepemimpinan, motivasi, dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk membekali mereka dengan keterampilan dasar kepemimpinan. Malam harinya dilanjutkan dengan kegiatan api unggun yang diisi dengan penampilan menarik dari para peserta LDKS 2023.

Hari kedua dimulai dengan kegiatan ibadah pagi yang dilanjutkan senam pagi, yang bertujuan untuk membangkitkan semangat dan energi positif di antara peserta. Selanjutnya, diadakan lomba memasak yang melibatkan seluruh peserta. Lomba ini tidak hanya mengevaluasi kreativitas dalam memasak, tetapi juga kerja sama tim. Sebelum apel penutupan, kegiatan LDKS ditutup dengan kegiatan outbond yang memperkuat rasa solidaritas dan kerjasama di antara siswa/siswi SMA Negeri 2 Jakarta.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 2 Jakarta, Sri Misyani S.Pd. menyatakan, "Kegiatan LDKS ini merupakan upaya nyata dalam mengembangkan kepemimpinan dan karakter siswa/siswi SMA Negeri 2 Jakarta. Kami berharap bahwa para peserta akan membawa nilai-nilai positif ini dalam kehidupan sehari-hari mereka dan menjadi pemimpin yang bertanggung jawab di masa depan."

Kegiatan LDKS ini merupakan langkah yang sangat penting dalam pembentukan karakter dan kepemimpinan siswa/siswi SMA Negeri 2 Jakarta. Semoga peserta kegiatan ini akan terus mengembangkan potensi kepemimpinan mereka dan menjadi pemimpin yang berkomitmen untuk memajukan kualitas kepribadian, sekolah dan masyarakat.

Share This News

"Barangsiapa tidak mau merasakan pahitnya belajar, ia akan merasakan hinanya kebodohan sepanjang hidupnya." - Imam Syafi’i